Untuk kamu yang tak pandai merangkai kata


Seperti biasa, aku ingin menulis  ini untukmu.

Sebuah surat yang jarang sekali kau baca, seperti sajak-sajak yang (juga) jarang kau baca dan aku tetap saja menulisnya; untukmu tentu saja. Sekalinya kau baca kau hanya senyum-senyum tersipu malu.. duhhh memang seperti itu kamu, aku tak berhak mengubahmu bukan? pernah kau coba membalas sajakku dengan kata-kata  (yang aneh) menurutku dan aku akan tetap tersenyum karenanya. karena aku tahu enggkau memang tak pandai merangkai kata. Dulu aku pernah memintamu membalas puisi yang kutulis untukmu, dan ketika kau selesai membaca puisiku, engkau malah mengecup keningku,dan berkata “semoga kelak aku bisa menulis sajak yang manis untukmu.” kau tahu, bagiku itu adalah puisi termanis yang pernah ku dapatkan.

Sayang, jika kali ini surat ini kau baca (dan semoga kau benar-benar membacanya) aku ingin kau tahu bahwa AKU INGIN TERUS BERSAMAMU tak perduli seberapa berat jalan yang mesti kita tempuh, tak perduli seberapa beban yang harus kita lalui, yang aku tahu, bersamamu semua akan lebih mudah.

Aku ingin selalu bersamamu, seperti kupu-kupu dengan sayapnya. Ketika tanpa sayap ia tak akan bisa terbang kemana-mana, atau seperti sepatu dengan talinya, ketika talinya lepas ia tak akan bisa dipakai oleh siapapun. Ya, aku ingin kita terus bersama menghabiskan sisa usia.

Hanya bersamamu aku merasa sebagai ciptaan Tuhan yang sempurna. Aku mencintaimu, selalu mencintaimu.

dan jika kau telah selesai membaca surat ini, balaslah. meski hanya dengan sebuah kecupan di kening dan sebuah ucapan terima kasih.

Iklan

8 respons untuk ‘Untuk kamu yang tak pandai merangkai kata

  1. *cup…* sebuah kecupan di kening, memang terasa sangat hening, serupa embun yang bening – terlebih di sebuah pagi yang sejuk..

    dan itulah balasan, dariku – untukmu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s