Kembali Menjadi Diri Sendiri


Dear kamu yang mengerti segalaku,

Hari ini aku aku dikomplain teman karena aku genit. Dia bilang itu bukan aku, akupun merasa demikian. Menjadi aneh dan tak menemukan sosok diriku sendiri di dalam diriku.

Kadang seorang terlalu cepat menilai, hanya karena membaca sekilas, bercakap beberapa saat atau hanya sekedar stalking twitter saja. Mereka begitu cepat menilai seolah sudah tahu dan faham benar siapa yang mereka nilai. Dan aku sering mendapatkan penilaian yang sesungguhnya itu bukanlah diriku. Tapi tak apa, tak ada yang bisa mengatur aku hanya boleh dibicarakan oleh siapa dan dibicarakan seperti apa kan? biarkan mereka menilai apapun dan mereka hanya akan menjadi seseorang yang tersesat dalam pikirannya sendiri.

Kamu tahu siapa aku, kamu mengenal aku jauh lebih dari diriku, kamu faham benar bagaimana aku ketika menyembunyikan kesedihan ataupun saat aku tak sanggup lagi bertahan. Kamu faham benar apa saja yang bisa membuatku tertawa, marah dan menangis. Iya, memang hanya kamu yang mampu memahami aku hingga bagian terburuk diriku.

Hari ini mungkin kamu akan tertawa terbahak andai saja aku bercerita padamu perihal keanehanku beberapa hari ini. Iya, mendadak aku menjadi genit. Hahaha kau tahu kan itu bukan aku. Dan kau pasti akan tertawa terbahak menggodaku, membuatku merasa malu. Tapi aku tak mau bercerita padamu. Biarlah. Biar sesekali kau tak tahu sesuatu tentang aku.

Dan benar, menjadi sosok lain ternyata memang tidak nyaman, tidak mudah dan aku jadi merasa aneh. Baiklah.. Aku akan kembali lagi menjadi diri sendiri, yang katamu aku adalah perempuan yang lebih tangguh dari apa yang bisa kau pikirkan tentang aku. Aku akan menjadi diriku kembali yang katamu aku seorang yang lebih banyak berkata dalam diam dan tatapan matanya, bukan aku yang banyak bicara hingga lupa cara mendengar.

Hahah dan bahkan hanya sekedar menjadi sedikit genit saja aku merasa aneh. Sudah, berhentilah tertawa. Sudah cukup perihal ini kutertawakan sendiri. ☺

– Menjadi diri sendiri adalah penghargaan paling tinggi dalam mencintai diri –

Jakarta 22 Feb 2016,
#30HariMenulisSuratCinta hari ke-23

Dariku; yang sudah kembali menjadi diri sendiri.

Satu respons untuk “Kembali Menjadi Diri Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s