Kepada Lelaki Kopi


Dear Lelaki Kopi,

Sejauh apapun jarak kita saat ini, kau pernah menjadi seseorang yang aku harapkan untuk bisa melangkah beriringan kemanapun aku pergi.

Sedingin apapun sikap yang kau tunjukkan sekarang, kau pernah menjadi penghangat bagi hari-hariku hanya dengan mengingat senyummu.

Dalam surat ini, aku tak ingin meminta kau kembali. Tak juga meminta kau untuk mau menerimaku, atau bertanya perihal mengapa kau memilih menghindar. Bukan itu.

Aku hanya seseorang yang tak suka berhutang, aku tak ingin dihantui perasaan-perasaan atas segala hal yang pernah aku janjikan namun tak kuselesaikan.

1. Ada tiga pack kopi pesananmu yang masih ku simpan hingga sekarang, sebab aku tak lagi tahu bagaimana cara membuatnya sampai pada tanganmu. Ambilah, aku tak ingin tiap kali membuka laci, aku merasa berhutang padamu.

2. Ada tiga puluh puisi yang telah aku sesesaikan beberapa bulan yang lalu, bila memang seluruh rencana kita harus usai, maka katakan. Biar aku bisa menempuh jalan sendirian.

3. Ada buku-buku yang masih kau simpan, aku ingin kau mengembalikannya. Bukan karena aku pelit, bukan. Aku hanya tak ingin memiliki alasan untuk mencarimu ketika rindu itu tiba.

Aku ingin semua selesai tanpa tanda tanya, aku ingin tak lagi memiliki alasan untuk mencari pun menunggumu.

Maaf sudah membuatmu merasa terganggu dengan perasaan-perasaanku.

Terima kasih sudah memilih pergi, sebab pada akhirnya aku tahu, aku harus kembali pada seseorang yang telah menungguku tanpa kata tetapi. Pada seseorang yang menjadi payung bagi perempuan hujan yang selalu merasa sendiri ini.

Semoga kau berbahagia.

Salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s