Pura Pura


Dia datang di saat yang tepat, saat kau kesepian, saat kau ingin melupakan kesedihan, saat kau butuh teman berbagi, sebab kau merasa bosan pada hari-harimu yang begitu menjenuhkan.

Dia hadir waktu yang kamu harapkan, saat kau ingin didengarkan, saat kau ingin diperhatikan, saat kau ingin dibuat tertawa, sebab kau tak bisa melakukannya sendirian.

Tapi, bukan dia yang kamu harapan, bukan dia yang membuatmu jatuh cinta, bukan dia yang sering kau pinta saat berdoa.

Kau pikir tak apa sedikit berpura-pura, kau hanya ingin merasakan bahagia. Lalu kau ijinkan dia mengisi ruang kosong di hidupmu.

Hari-harimu tak lagi sepi, selalu ada yang mengucapkan selamat pagi, menertawakan kebodohanmu, menyanjung apapun tentangmu, menghujanimu dengan kata-kata cinta dan rindu, mengkhawatirkan kabarmu, mengingatkan jadwal makanmu, menjadi teman insomniamu, tempat kau meluapkan marah, jengkel, sedih, kecewa, bahagia dan juga tempat bermanja-manja.
Harimu menjadi penuh warna karenanya.

Hatimu perlahan pulih, kau jadi sering tertawa, kau mulai lupa pada patah hatimu, kau tak lagi menangis malam-malam, kau tak lagi mengeluhkan ketidakadilan dunia, kau mulai terbiasa dengan segala tentangnya, kau mulai menggantungkan banyak hal padanya.
Hatimu menjadi semakin penuh bahagia.

Tetapi dia tidak.
Dia merasa kelelahan sebab hanya dia yang berusaha membuat bahagia, sebab hanya dia yang menorehkan warna-warna, hanya dia yang menyediakan telinga, lengan, apapun yang kau butuhkan.

Dia lelah, dan pada akhirnya memutuskan pergi.

Celakanya dia pergi, di saat kau telah lupa, bahwa kau tengah berpura-pura.

Jakarta, 10 April 19

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s